Berapa Gaji Cleaning Service di SPBU?

Posted on

Ekasulistiyana.web.id – Sebagai salah satu tempat yang ramai dan banyak dikunjungi oleh orang, SPBU selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi para pelanggannya. Untuk itu, perawatan terhadap SPBU harus dilakukan secara teratur dan intensif. Oleh karena itu dibutuhkan tenaga cleaning service yang profesional dan handal dalam membersihkan SPBU. Namun, seberapa besar gaji yang diperoleh oleh seorang cleaning service di SPBU?

Berapa Gaji Cleaning Service di SPBU?

Berapa Gaji Cleaning Service di SPBU?

SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) merupakan tempat yang selalu sibuk dan padat aktivitas. Oleh karena itu, kebersihan SPBU harus selalu terjaga dan diperhatikan. Untuk menjaga kebersihan SPBU, dibutuhkan tenaga cleaning service yang bertanggung jawab untuk membersihkan area SPBU dari sampah, debu, dan kotoran lainnya.

Tanggung Jawab Cleaning Service di SPBU

Tanggung jawab cleaning service di SPBU cukup berat karena mereka harus dapat menjaga kebersihan area SPBU yang luas dan selalu ramai. Berikut adalah beberapa tanggung jawab cleaning service di SPBU:

  • Mengumpulkan sampah dan membawanya ke tempat sampah
  • Bersihkan toilet dan area sekitarnya
  • Membuat jadwal pembersihan untuk setiap area SPBU
  • Menyapu dan mengepel lantai SPBU
  • Menjaga kondisi tempat cuci kendaraan bersih dan rapi
  • Menjaga kebersihan dan ketersediaan fasilitas umum lainnya seperti ATM dan minimarket

Standar Gaji Cleaning Service di SPBU

Standar gaji cleaning service di SPBU dapat bervariasi tergantung pada lokasi, pengalaman kerja, dan tanggung jawab pekerjaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari beberapa sumber, standar gaji cleaning service di SPBU pada umumnya adalah antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000 per bulan.

Untuk cleaning service dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun, gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp 3.000.000 per bulan. Sedangkan untuk cleaning service dengan tanggung jawab tambahan seperti supervisor cleaning service, gaji yang ditawarkan dapat mencapai Rp 4.000.000 hingga Rp 5.000.000 per bulan.

Baca Juga :   Kerja di CV Gaji UMR: Keuntungan dan Tantangan

Kesimpulan

Menjadi cleaning service di SPBU memang bukan pekerjaan yang mudah. Namun, tanggung jawab yang besar tersebut dibayar dengan gaji yang cukup menjanjikan. Standar gaji cleaning service di SPBU dapat mencapai Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000 per bulan dengan pengalaman kerja kurang dari 5 tahun. Untuk cleaning service dengan pengalaman lebih dari 5 tahun atau tanggung jawab tambahan seperti supervisor cleaning service, gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Cleaning Service di SPBU?

  • Menjadi seorang cleaning service di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) merupakan satu pekerjaan yang menguntungkan. Berikut ini adalah perkiraan gaji yang bisa didapatkan oleh seorang cleaning service di SPBU:

  • Gaji Pokok

    Gaji pokok untuk seorang cleaning service di SPBU biasanya berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 4.500.000 per bulan. Besar gaji ini tergantung pada pengalaman kerja dan lokasi SPBU tersebut.

  • Tunjangan dan Bonus

    Selain gaji pokok, seorang cleaning service di SPBU juga biasanya mendapat tunjangan seperti tunjangan kesehatan, tunjangan makan, dan tunjangan transportasi. Beberapa SPBU juga memberikan bonus untuk cleaning service yang berkinerja baik.

  • Kesimpulan

    Menjadi seorang cleaning service di SPBU bisa memberikan penghasilan yang lumayan. Namun, perlu diingat bahwa besarnya penghasilan tergantung pada pengalaman dan lokasi kerja. Selain itu, seorang cleaning service di SPBU juga harus siap bekerja dalam jadwal shift yang mungkin tidak tetap.

  • Berapa Gaji Cleaning Service di SPBU?

    Berapa Gaji Cleaning Service di SPBU?

    Apa itu Cleaning Service di SPBU?

    Cleaning Service di SPBU adalah seorang petugas kebersihan yang bertugas membersihkan area SPBU, mencakup pompa bensin, toilet, ruang tunggu, dan area lain yang membutuhkan perawatan kebersihan.

    Baca Juga :   Apa Itu HK dalam Pekerjaan? Temukan Jawabannya di Sini!

    Berapa gaji rata-rata Cleaning Service di SPBU?

    Gaji rata-rata Cleaning Service di SPBU adalah sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta per bulan. Namun, besarnya gaji ini dapat berbeda-beda tergantung dari lokasi SPBU, jam kerja, dan pengalaman kerja.

    Apa saja faktor yang mempengaruhi besarnya gaji Cleaning Service di SPBU?

    Besarnya gaji Cleaning Service di SPBU dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

    1. Lokasi SPBU
    2. Pengalaman kerja
    3. Jam kerja
    4. Tunjangan dan fasilitas lainnya

    Apakah ada kesempatan karir untuk seorang Cleaning Service di SPBU?

    Ya, ada kesempatan untuk Cleaning Service di SPBU untuk naik jabatan menjadi supervisor atau kepala teknisi perawatan. Dalam meniti karir, cleaning service harus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai, kedisiplinan, dan kerja keras.

    Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk menjadi seorang Cleaning Service di SPBU, pastikan kamu memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup, selain itu juga jangan lupa untuk terus berusaha dan mengasah kemampuanmu agar karirmu di masa depan semakin cerah.

    GAJI KARYAWAN SPBU | Video

    Gravatar Image
    Saya Eka Sulistiyana, seorang penulis blog pendidikan yang percaya bahwa pengetahuan adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan. Dalam tulisan-tulisan saya, saya berbagi informasi tentang berbagai topik pendidikan
    0 0 votes
    Article Rating
    Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments