Pukulan Lob Dibedakan Menjadi Dua Macam Yaitu

Pukulan lob dalam olahraga bulutangkis dibedakan menjadi dua macam, yaitu: Dari sini bisa disimpulkan bahwa pukulan lob dibedakan menjadi dua macam yaitu: 1. Lob Tenis Lob tenis adalah teknik pukulan yang dilakukan dengan mengangkat bola …

Pukulan lob dalam olahraga bulutangkis dibedakan menjadi dua macam, yaitu:

  1. Lob raket rendah (low lob) : Pukulan lob yang dilakukan dengan raket yang diangkat sedikit di atas permukaan meja. Pukulan ini digunakan untuk memberikan tekanan pada lawan dan mengambil inisiatif dalam permainan.
  2. Lob raket tinggi (high lob) : Pukulan lob yang dilakukan dengan raket yang diangkat tinggi di atas permukaan meja. Pukulan ini digunakan untuk mengejar bola yang sudah jauh dari posisi atau untuk mengambil kontrol permainan.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa pukulan lob dibedakan menjadi dua macam yaitu:


1. Lob Tenis Lob tenis adalah teknik pukulan yang dilakukan dengan mengangkat bola dengan cara melambungkan bola melampaui lawan dengan gerakan memutar. Teknik ini biasanya digunakan untuk melepaskan bola dari tekanan lawan.

2. Lob Sepakbola Lob sepakbola adalah teknik pukulan yang dilakukan dengan mengangkat bola dengan cara melambungkan bola melampaui lawan dengan gerakan meluncur. Teknik ini biasanya digunakan untuk mencari ruang atau mencari celah lapangan yang lebih luas.