Berapa Gaji Supervisor PLN?

Posted on

Ekasulistiyana.web.id – Supervisor PLN adalah salah satu posisi penting dalam perusahaan listrik negara. Banyak orang yang tertarik untuk mengetahui berapa gaji yang diterima oleh seorang supervisor PLN. Gaji supervisor PLN tentu menjadi salah satu faktor menarik bagi para calon pegawai untuk bergabung dengan PLN. Namun, berapa sebenarnya gaji supervisor PLN? Simak ulasan berikut untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Pangkat Gaji Pokok (Rp) Tunjangan Jabatan (Rp) Tunjangan Kinerja (Rp) Take Home Pay (Rp)
Supervisor Muda 4.937.000 1.685.500 1.120.449 7.743.949
Supervisor Madya 6.546.000 2.069.000 1.513.532 10.128.532
Supervisor Utama 9.333.000 2.996.500 2.065.960 14.395.460

Setiap supervisor PLN memiliki pangkat yang berbeda, sehingga gaji yang diterima oleh setiap supervisor PLN juga berbeda. Di atas adalah tabel gaji supervisor PLN berdasarkan pangkatnya. Gaji yang tertera merupakan gaji pokok yang diterima oleh supervisor PLN setiap bulannya. Selain gaji pokok, supervisor juga menerima tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja.

Tunjangan jabatan yang diterima oleh supervisor PLN merupakan tunjangan yang diberikan sesuai dengan posisi jabatannya. Semakin tinggi posisi jabatan, semakin besar pula tunjangan jabatan yang diterima. Sedangkan tunjangan kinerja merupakan tunjangan yang diberikan berdasarkan kinerja kerja supervisor selama satu tahun. Semakin baik kinerja yang ditunjukkan, semakin besar pula tunjangan kinerja yang diterima.

Demikian informasi mengenai gaji supervisor PLN. Diharapkan ulasan di atas dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai besaran gaji yang diterima oleh seorang supervisor PLN berdasarkan pangkatnya.

Gaji Supervisor PLN

  • Sebagai perusahaan listrik negara, PLN memiliki banyak karyawan yang bekerja di berbagai posisi, termasuk supervisor. Supervisor PLN bertanggung jawab memimpin dan mengawasi tim teknisi atau pekerja lapangan yang akan melakukan pekerjaan instalasi, perawatan, dan perbaikan jaringan listrik.

    Baca Juga :   Berapa Gaji Satpam di PLN?
  • Tentunya, gaji supervisor PLN menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Setiap posisi di PLN memiliki standar gaji yang berbeda-beda, termasuk supervisor PLN.

  • Standar Gaji Supervisor PLN

  • Seperti disebutkan sebelumnya, gaji supervisor PLN dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti pendidikan, pengalaman kerja, dan lokasi kerja. Berdasarkan informasi yang tersedia, rata-rata gaji supervisor PLN adalah sekitar Rp 8 – 15 juta per bulan.

  • Tentunya, besaran gaji tersebut dapat berubah-ubah tergantung pada banyak faktor. Supervisior PLN yang bekerja di daerah yang sulit dijangkau atau memiliki risiko kerja yang tinggi cenderung mendapat gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang bekerja di daerah yang lebih mudah dijangkau.

  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Gaji Supervisor PLN

  • Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besarnya gaji supervisor PLN. Salah satunya adalah level pendidikan yang dimiliki. Supervisor PLN yang memiliki gelar sarjana atau lebih tinggi umumnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

  • Selain itu, pengalaman kerja juga dapat mempengaruhi besarnya gaji. Supervisor PLN yang memiliki pengalaman kerja yang lebih lama dan lebih banyak umumnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

  • Lokasi kerja juga dapat mempengaruhi besarnya gaji. Supervisor PLN yang bekerja di daerah yang sulit dijangkau atau memiliki risiko kerja yang tinggi cenderung mendapat gaji yang lebih tinggi.

  • Kesimpulan

  • Dalam kesimpulannya, gaji supervisor PLN dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti pendidikan, pengalaman kerja, dan lokasi kerja. Rata-rata gaji supervisor PLN adalah sekitar Rp 8 – 15 juta per bulan. Namun, besaran gaji tersebut dapat berubah-ubah tergantung pada banyak faktor.

  • Gaji Pegawai PLN 2022 | Video

    Berapa Gaji Supervisor PLN? Inilah yang Perlu Kamu Ketahui

    Berapa Gaji Supervisor PLN? Inilah yang Perlu Kamu Ketahui

    PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan perusahaan milik pemerintah yang bertanggung jawab dalam menyediakan kebutuhan listrik nasional. Sebagai perusahaan besar, tentu PLN memiliki banyak pekerjaan dan posisi yang diperlukan, salah satunya adalah Supervisor PLN. Melalui artikel ini, kami akan membahas beberapa pertanyaan umum seputar gaji Supervisor PLN.

    Baca Juga :   Mengetahui Berapa Gaji Pensiunan PLN: Apa yang Harus Anda Ketahui?

    Apa itu Supervisor PLN?

    Supervisor PLN adalah seseorang yang bertanggung jawab dalam mengawasi dan memimpin pelaksanaan pekerjaan di unit kerja tertentu di dalam perusahaan PLN. Tugasnya meliputi mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan pekerjaan, serta memastikan pencapaian target kerja sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

    Berapa Gaji Supervisor PLN?

    Gaji Supervisor PLN bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti pengalaman kerja, lokasi kerja, posisi yang diisi, dan banyak faktor lainnya. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, rata-rata gaji Supervisor PLN di Indonesia berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 15 juta per bulan. Namun, gaji ini tentu saja bisa berbeda-beda tergantung pada faktor-faktor yang sudah disebutkan sebelumnya.

    Apa Saja Faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji Supervisor PLN?

    Beberapa faktor yang mempengaruhi besaran gaji Supervisor PLN di antaranya adalah:

    Faktor Keterangan
    Pengalaman Kerja Semakin banyak pengalaman kerja yang dimiliki, semakin tinggi juga gaji Supervisor PLN yang diterima.
    Lokasi Kerja Gaji Supervisor PLN di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya tentu saja lebih tinggi daripada di daerah yang lebih terpencil.
    Posisi yang Diisi Supervisor PLN yang menangani unit kerja yang lebih besar dan lebih kompleks, akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi.
    Pendapatan Perusahaan Besar kecilnya gaji Supervisor PLN juga dipengaruhi oleh kinerja dan pendapatan perusahaan PLN itu sendiri.

    Bagaimana Cara Menjadi Supervisor PLN?

    Untuk menjadi Supervisor PLN, seseorang harus memenuhi persyaratan tertentu dan mengikuti tes seleksi yang ditetapkan oleh perusahaan. Berikut adalah beberapa persyaratan umum yang biasanya diperlukan:

    • Memiliki ijazah pendidikan minimal sarjana (S1) dari jurusan teknik elektro atau mekanik.
    • Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang kelistrikan.
    • Memiliki kemampuan analisis yang baik, serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.
    • Memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik.
    Baca Juga :   Berapa Gaji Manager di PLN?

    Setelah memenuhi persyaratan, seseorang harus mengikuti tahapan tes yang ditetapkan oleh perusahaan, seperti tes tulis, tes wawancara, dan tes kesehatan. Setelah lolos seleksi, seseorang bisa dinyatakan lulus dan menjadi bagian dari karyawan PLN sebagai Supervisor.

    Jadi, itulah beberapa pertanyaan umum seputar gaji Supervisor PLN yang sering ditanyakan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang tertarik untuk meniti karir di PLN sebagai Supervisor.

    Gravatar Image
    Saya Eka Sulistiyana, seorang penulis blog pendidikan yang percaya bahwa pengetahuan adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan. Dalam tulisan-tulisan saya, saya berbagi informasi tentang berbagai topik pendidikan
    0 0 votes
    Article Rating
    Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments